Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook di Blog


Anda yang hobi blogging pastinya mengenal tombol like pada  akun facebook, keuntungan memasang tombol like ini adalah pembaca dapat dengan mudah berbagi postingan yang mereka sukai kepada teman mereka di facebook mereka hanya dengan sekali klik. Dan sebagai pemilik blog, anda juga mendapat keuntungan berupa tambahan trafik dari pembaca yang mengelink artikel anda di profil Facebook mereka. namun bagaimana caranya memasang tombol like tersebut pada akun blogger anda???
Nah bagi anda yangtertarik memasang tombol like ini, silahkan ikuti langkah- langkah dibawah ini:    1. Buka Blogger. Masuk ke menu Design -> Edit HTML    2. Beri centang pada "Expand Widget Templates" 3. Cari kode <data:post.body/> (agar lebih cepat gunakan fasilitas find dengan menekan tombol F3 pada keyboard)    4. Jika anda menemukan dua kode <data:post.body/> maka pilih yang pertama   5. Coppas kode berwarna biru dibawah ini dan letakkan kode tersebut DIBAWAH <data:post.body/> jika anda ingin memasang tombol like dibawah posting atau letakkan DIATAS kode <data:post.body/> jika anda ingin memasang tombol like di bagian atas posting.
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>
6. Lalu klik simpan template, dan lihat hasilnya! jika semuanya dilakukan dengan benar, maka akan tampil gambar seperti dibawah ini:  
Sekian posting saya, semoga bermanfaat!

2 comments for "Cara Menambahkan Tombol Like Facebook di Blog"