MEMASANG TOMBOL SHARE FACEBOOK DAN TWITTER PADA POSTING BLOG

Berdasarkan hasil survei, jejaring sosial merupakan situs yang paling banyak dikunjungi. Facebook merupakan jejaring sosial yang menempati peringkat pertama sebagai situs paling banyak dikunjungi di seluruh dunia dan disusul oleh twitter di peringkat ke 2.

Namun jika kita sendiri yang menSHARE artikel demi artikel dari blog kita ke situs jejaring sosial, maka para pengunjung yang akan datang ke blog kita hanya terbatas pada teman-teman yang ada pada jejaring kita saja. Untuk itu dengan menambahkan tombol atau link yang berfungsi untuk membagikan artikel kita ke situs jejaring sosial sangat bermanfaat bagi kita, agar para pengunjung blog kita dapat membagikan link artikel kita ke jejaring mereka. Mungkin sobat sudah banyak yang tau terkait cara yang saya posting kali ini, yaitu memasang tombol share facebook dan twitter pada posting Blog.
Berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke akun Blogger milik sobat  » Klik tab Rancangan » Klik Edit HTML (Jangan Lupa Backup dahulu template sobat dengan mengklik Download Template Lengkap)
2. Beri centang pada Expand Template Widget
3. Cari kode ]]></b:skin> (Tekan F3 agar pencarian lebih cepat)
4. Masukan kode berikut sebelum/diatas kode ]]></b:skin> 

.sharesoc {display:inline-block;float:right;height:125px;margin:5px 0;width:60px;}

5. Cari kode <data:post.body/>
6. copy-paste kode berikut tepat di atas kode <data:post.body> jika sobat ingin meletakkan tombol share di bagian atas posting, atau letakkan kode berikiut di bawah kode <data:post.body> jika sobat ingin meletakkan tombol share di bagian bawah posting.
 
<span class='sharesoc'>
<div style='float: right; margin-right: 0px;'>
<a href='http://www.facebook.com/sharer.php' name='fb_share' type='box_count'>Share</a><script src='http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share' type='text/javascript'/>
</div>
<div style='float: right; margin: 8px 0px 0pt 0pt;'>
<script src='http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js' type='text/javascript'/>
</div>
</span>

7. klik Simpan template, maka akan tampil Share Button seperti pada gambar disamping







Sekian posting saya kali ini, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Terimakasih telah membaca dan berkunjung
jangan lupa tinggalkan sebuah komentar :)