Cara Memasang Widget Google Translate Pada Blog

Cara memasang google translate pada blog, widget ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa di blog sobat ke berbagai bahasa yang ada di dunia. Karena pengunjung blog/website mungkin tidak hanya dari negara kita saja, tapi berasal dari berbagai negara, dengan memasang gadget translate di blog, maka akan memudahkan pengunjung dari negara lain mengerti dari isi dari blog kita.
Berikut langkah-langkah untuk memasang Google Translate di blog

1. Kunjungi halman Tools and Resources  pada  Google Translate
Pada step 1, biarkan saja pada opsi Add translation to the entire webpage, pada step 2 Select the language of your webpage, ubah ke Indonesia (jika blog sobat berbahasa
Indonesia).




2. Pada step 3, sobat bisa memilih opsi translate dengan seluruh bahasa atau sesuai pilihan sobat (kalau menurut saya lebih baik dibiarkan pada opsi All Languages), serta opsi untuk memilih bentuk dari widget translate.

sobat bisa memprivew hasil settingan sobat dengan mengklik link Preview your page


4. jika dirasa sudah pas, Copy dan paste kode HTML yang berada didalam kotak seperti dibawah ini, (boleh juga dengan mengklik tombol Add to Blogger).




Login pada blogger.

Klik Layout pada Dashboard.

Klik Add a Gadget, dan pilih HTML/Javascript lalu Masukkan kode HTML yang telah dicopy (bisa  tanpa diberi judul) lau Simpan. Widget Google Translate telah terpasang di blog sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca dan berkunjung
jangan lupa tinggalkan sebuah komentar :)