Download Deep Freeze 7 Standard + SN | Never Expires

Halo sobat, sudah 7 hari tidak update, akhirnya sekarang bisa update juga. . .
Langsung saja, posting saya kali ini membahas tentang sebuah Software buatan Faronics yang mampu memberikan keamanan super ketat untuk data-data di komputer sobat, yaitu Deep Freeze (v 7.00), atau yang saya juluki "Si Beruang Kutub Pelindung Komputer" Hehehe

Aplikasi ini biasanya dapat kita temukan pada komputer-komputer yang sering digunakan oleh banyak orang (Warnet, Komputer Sekolah, dll), dengan aplikasi ini, kita dapat "membekukan" data-data pada satu atau lebih partisi pada komputer kita (Biasanya Partisi C:). Jadi, apabila ada yang melakuakan modifikasi data pada partisi tersebut, maka ketika komputer direstart, maka data-data pada partisi tersebut akan kembali seperti semula. Tidak hanya modifikasi data, file-file berbahaya seperti virus pun akan hilang ketika komputer direstart.

Disamping keuntungan dari segi keamannya, penggunaan Deep Freeze juga memberikan sedikit kerugian yaitu apabila kita ingin menyimpan data/menginstall program pada partisi yang ter-Freeze, maka kita harus meng-UnFreeze nya terlebih dahulu, dan tentunya akan merepotkan karena harus melakukan restart baik untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan Deep Freeze.
Tips sebelum menginstall Deep Freeze pada komputer:
  • Pastikan Hardisk ada dalam keadaan bersih dari virus (lakukan scan terlebih dahulu dengan antivirus terupdate).
  • Install-lah aplikasi-aplikasi yang memang diperlukan (Ms. Office, Flash Player, Web Browser dll.) Seting komputer pun juga harus diatur sesuai dengan keperluan (Wallpaper, Screen Saver, pengaturan tanggal dll). Untuk antivirus, sebaiknya diinstall pada partisi yang tidak diFreeze, tujuannya agar antivirus tetap bisa diupdate tanpa harus menonaktifkan Deep Freeze.
Untuk mengakses Deep Freeze, dapat dilakukan dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Alt+F6, atau Ctrl+Shift+ Double Klik pada icon Deep Freeze di system tray. Kemudian akan muncul tampilan yang meminta sobat memasukkan password sesuai dengan yang telah sobat tetapkan, kemudian klik OK (jika tidak menggunakan password bisa langsung klik OK)

Setelah itu, akan muncul tampilan seperti dibawah ini
Ada 2 pilihan yang harus diketahui, yaitu
  • Boot Frozen    : Pilihan untuk mengaktifkan Deep Freeze
  • Boot Thawed  : Pilihan untuk me-nonaktifkan Deep Freeze
Misalnya kita ingin menonaktifkan Deep Freeze, klik opsi Boot Thawed, lalu klik Apply and Reboot - OK - Yes, maka komputer akan merestart dan Deep Freeze akan menjadi Thawed (Tidak Aktif) dengan tanda icon Deep Freeze pada system tray berisi tanda silang merah. Untuk mengganti password, klik tab Password kemudian isikan pasword baru pada kolom Enter New Password dan Confirm Password, lalu klik OK.

Untuk menguninstal Deep Freeze, harus dilakukan saat Deep Freeze dalam keadaan Boot Thawed lalu menjalankan installer dari Deep Freeze dengan versi yang sama. (Deep Freeze tidak muncul pada daftar aplikasi yang terinstall di Control Panel)

Saya baru mencoba menjalankan Deep Freeze pada Windows 7 (32 bit) dan Windows XP (32 bit), sejauh ini lancar-lancar saja. Bagi sobat yang berminat mengamankan komputernya dengan Deep Freeze, bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini (Ingat! saat menginstal, putuskan koneksi internet terlebih dahulu) :

DOWNLOAD DEEP FREEZE 7.00 Standard (3.5 MB)


DOWNLOAD SERIAL NUMBER DEEP FREEZE 7.00 Standard

3 komentar:

  1. @Triyono Ya, sama2 sob, semoga bermanfaat ya. . .
    dan terimakasih sudah berkunjung kemari. . .

    BalasHapus
  2. nu gen asan'e nyidang keno virus sng coy ??
    deep freezy bcanya "Depresi" komputer'e nyn =D

    BalasHapus

Terimakasih telah membaca dan berkunjung
jangan lupa tinggalkan sebuah komentar :)