Cara Membuat Blog Menjadi Versi Mobile

Kali ini saya akan share sebuah tips tentang blog, mungkin tips ini sudah lama dan mungkin saja juga sudah banyak yang tau hehehe. Yaitu seperti yang kita tahu jika kita memiliki blog Wordpress maka akan secara otomatis menyesuaikan tampilan. Jika kita menggunakan ponsel maka Wordpress akan berubah menjadi tampilan ponsel, namun bagaimana halnya dengan blogger ?






Ternyata Blogger juga memiliki fitur tersebut namun tidak otomatis seperti Wordpress. Kita juga dapat menikmati blogger dalam versi mobile dengan menambahkan ?m=1 di akhir url blog.

Contohnya :
Link blog biasa
http://mainpedia.blogspot.com/

Link blog tampilan ponsel
http://mainpedia.blogspot.com?m=1

Sekian tips yang saya share kali ini, semoga bermanfaat


source:http://4serangkai-blog.blogspot.com/2011/03/bikin-blogmu-jadi-versi-mobile.html

5 komentar:

  1. memang sob,kalo cara itu mungkin para newbie masih belum tau.saran ane lebih baik pake /?m=1 .setelah com pake slash

    BalasHapus
  2. @Trisna N Oh, gitu ya
    ok dch, trims atas masukannya sob

    BalasHapus
  3. wah,info menarik,aku sih udah pake di situs aku,mas aku request dong cara membuat "m.situsanda.com" maaf ngerepotin nih mas

    BalasHapus
  4. @Rheza Valerian Trims gan,
    untuk request'a akan saya usahakan. . .

    BalasHapus
  5. nice info :)
    berguna bagi newbie kayak saya gan.
    jangan lupa mampir ke blog saya ya :)
    gustumplues.blogspot.com

    BalasHapus

Terimakasih telah membaca dan berkunjung
jangan lupa tinggalkan sebuah komentar :)