Trik | Cara Mengubah Nama Processor Kumputer

Mengubah nama processor? Untuk apa? Mungkin kalimat tersebut akan terlintas dalam benak sobat saat membaca judul artikel ini. Daripada sobat bertanya-tanya terus, lebih baik langsung saja membaca tips yang saya share kali ini, hehe







Trik ini bisa digunakan jika sobat ingin mengelabui seseorang agar mengira komputer sobat adalah Pentium 4, tetapi padahal komputer anda adalah pentium 2 atau 3 [MISALNYA]

Caranya sebagai berikut:
Pada tutorial ini, saya menggunakan sebuah notebook dengan processor Intel Core i3 dan saya hendak mengubah nama processor menjadi Intel Core i7.

1. Buka Registry Editor(Tekan tombol Windows+R -> ketikkan regedit -> tekan enter. Jika muncul jendela User Acount Control klik saja Yes)

2. Masuklah ke registry berikut
HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DISCRIPTION\System\CentralProcessor\
atau
HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DISCRIPTION\System\CentralProcessor\0\
atau
HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DISCRIPTION\System\CentralProcessor\1\


 3. Cari key dengan nama “ProcessorNameString”, Klik kanan key tersebut lalu pilih Modify dan ubah Value Data tersebut sesuai keinginan sobat, lalu klik OK.


Pada percobaan yang saya lakukan, saya menemukan 2 (dua) key yang bernama “ProcessorNameString”, dan keduanya saya ubah dengan value yang sama.

4. Setelah selesai mengubah value pada masing-masing key, tutup registry editor lalu klik Start -> klik kanan pada "Computer" -> klik "Properties"
Dari yang tampilan awalnya seperti ini:

Setelah melakukan modifikasi registry maka tampilannya akan berubah menjadi seperti dibawah ini:



Haha, hebat bukan? Seolah-olah kita bisa mengupgrade Processor pada PC/Laptop tanpa harus benar-benar mengganti hardwarenya, hehehe

Namun modifikasi yang dilakukan pada registry tidak dapat bertahan lama, pasalnya, setelah saya mencoba restart/reboot, nama processor akan kembali seperti semula.
Tapi tak apalah, lumayan. . . Bisa kita jadikan bahan untuk pamer ke teman-teman. . .
[kid]


source: http://jawarakampung.blogspot.com/2011/10/cara-merubah-nama-processor-komputer.html

2 komentar:

Terimakasih telah membaca dan berkunjung
jangan lupa tinggalkan sebuah komentar :)