6 Inovasi Teknologi Yang Semakin Populer di 2012




  1. Teknologi prediksi.
    Beberapa perusahaan sudah memulai riset tentang teknologi prediksi ini. Ide utamanya adalah menjadikan komputer menjadi lebih cerdas dibanding sebelumnya. Komputer-komputer rumah nantinya dapat menganalisis data-data yang telah tersimpan sebelumnya dan membuat prediksi. Perusahaan otomotif Ford misalnya, bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan sistem navigasi yang dapat memprediksi pengambilan rute di kemudian hari.
  2. HTML 5.
    Kabar tentang HTML5 memang sudah berhembus kencang sejak beberapa tahun belakangan. Versi baru dari hypertext markup language (HTML) ini memang menyediakan framework yang lebih lapang bagi konten-konten interaktif dan video. Mendiang Steve Jobs bahkan pernah mengklaim, HTML5 akan menjadi tandingan Adobe Flash di kemudian hari.
  3. Layar resolusi tinggi.
    Siapa yang tak mengenal iPad baru? Sabak-e ciptaan Apple ini dilengkapi dengan layar resolusi tinggi, yaitu 2048 x 1536! Tak hanya Apple saja, perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, kabarnya juga siap meluncurkan peranti-peranti anyar mereka lengkap dengan resolusi tinggi! Dunia jernih tak jauh dari mata.
  4. Sosial analisis.
    Seberapa terkenalkah Anda di dunia maya? Bagi para selebtwit atau buzzer, pertanyaan itu tentulah sangat krusial. Menghitung banyaknya pengikut di Twitter atau reputasi melalui klout adalah hal penting untuk menjaga ketenaran atau paling tidak bisnis yang Anda jalankan di media sosial. Aplikasi sosial analisis hadir untuk memudahkan Anda memetakan dan menghitung reputasi Anda di media sosial.
  5. Teknologi wicara untuk bisnis.
    Salah satu kehebatan fitur Siri di peranti Apple adalah kemampuannya untuk mengenali konteks kalimat. Dengan menggunakan Siri, Anda bisa membuat jadwal dan menghubungkan jadwal tersebut dengan lokasi dan waktu setempat. Nah, di masa mendatang teknologi wicara dan pengenalan wicara mampu melakukan tugas-tugas layaknya asisten pribadi, seperti membatalkan rapat atau mengatur pertemuan.
  6. Sistem penyimpanan siap sedia.
    Komputasi awan (cloud computing) telah mengubah cara kerja beberapa perusahaan besar. Sebagian perusahaan telah membuang sistem penyimpanan data mereka yang lama. Bagi perusahaan kecil, sistem penyimpanan ala cloud memberikan keuntungan tersendiri, karena lebih murah dan praktis. Dropbox sebagai salah satu penyedia layanan cloud  saat ini masih menjadi terdepan, namun di masa mendatang akan datang Huddle yang lebih cocok bagi perusahaan atau industri kelas atas. (www.inc.com)
source: http://intisari-online.com/read/6-inovasi-teknologi-yang-makin-populer-di-2012

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca dan berkunjung
jangan lupa tinggalkan sebuah komentar :)